Tel/WA: 0818.02775.999 / 0858.7889.7777 jogjarentcar@hotmail.com

Candi Mendut

Candi Mendut dengan Keindahan Relief dan Arca Wairocana

Rental Mobil ke Tempat Wisata Candi Mendut

Rental Mobil ke tempat wisata Candi Mendut adalah salah satu objek wisata sejarah yang populer di wisatawan asing maupun lokal di Kota Magelang, Jawa Tengah. Jangan sampai melewatkan objek wisata tersebut. Objek wisata sejarah candi ini tidak pernah sepi dan selalu ramai oleh pengunjung, pada hari biasa maupun saat musim liburan. Untuk masuk ke dalamnya dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 per orang.

Lokasi dan Bentuk

Objek wisata sejarah Candi Mendut berlokasi di Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Letak objek wisata sejarah ini tidak jauh dengan wisata candi yang sangat terkenal yaitu Candi Borobudur yang hanya berjarak 3 km. Selain dekat dengan Candi Borobudur juga dekat dengan Candi Pawon yang hanya berjarak 1,5 km ke arah utara.

Bangunan Mendut memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingan dengan bangunan Candi Borobudur maupun Candi Prambanan, bahkan lebih kecil juga dari Candi Sewu. Candi ini mempunyai bentuk persegi empat dengan atap yang bertingkat-tingkat lengkap dengan stupa-stupa kecil. Selain itu terdapat relief yang memiliki corak khas diantaranya seperti relief Hariti dan Kuwera yang terukir di dinding-dinding candi.

Daya Tarik Wisata

Salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang bertemakan sejarah ini hampir setiap harinya selalu ramai dikunjugi oleh wisatawan. Bukan tanpa alasan, objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain keramah tamahan dari penduduk lokal terhadap wisatawan asing dan lokal juga karena keindahan peninggalan sejarah yang dimiliki candi ini tak ada duanya.

Baca : Daftar Harga Rental Mobil Terbaru di Yogyakarta

Keindahan di Balik Wisata Candi Mendut

Kamu akan disambut oleh beberapa relief yang terukir indah pada dinding candi seperti burung, kura-kura, brahmana, burung manyar dan kepiting. Relief tersebut bukanlah cerita dongeng anak melainkan bercerita tentang kisah Jataka yang memberi pesan moral kepada para pengunjung. Pemandangan tersebut kamu jumpai saat berada di pelataran dan kaki candi salah satu wisata sejarah yang terletak di dekat Jogja ini.

Semerbak wangi bunga dan aroma hio akan mengiringi langkah kamu saat akan memasuki bilik candi. Terdapat beberapa arca yang memiliki tinggi sekitar 3 meter yang disinari oleh cahaya kekuningan. Arca tersebut diantaranya bernama arca Dyani Budha Cakyamuni yang berposisi duduk dan kaki menyiku dengan roda dharna yang diputar ditangannya. Arca Bodhisatva Vajpani, dan arca Avalokitesvara.

Candi ini setiap malam mulai pukul 19:20 WIB selalu diadakan ritual yang disebut dengan ritual chanting. Ritual chanting merupakan kegiatan meditasi dengan mendengarkan nyanyian yang diiringi dengan alunan musik. Untuk mengikuti ritual tersebut tidak harus beragam Budha, jadi siapapun dan agama apapun bisa mengikuti ritual itu.

tempat wisata di jogja yang bertemakan sejarah selain Candi Borobudur juga candi ini yang setiap tahunnya selalu menjadi tempat untuk memperingati puncak Hari Raya Waisak. Ribuan umat Budha dan ratusan biksu yang berasal dari pelosok negeri hingga negera-negara tetangga berkumpul pada pelataran Mendut untuk mengikuti seluruh prosesi Pradaksina.

Mendut ini sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Kamu yang tertarik bisa langsung berkunjung di wisata ini dengan teman ataupun keluarga. Tentunya banyak sekali pembelajaran dan nilai-nilai moral yang disampaikan lewat relief-relief yang terukir pada dinding-dinding candi. Karena Relief-relief yang ada pada Candi Mendut tidak hanya sebagia hiasan saja melainkan memiliki makna filosofi kehidupan.

Baca: 3 Wisata Alam Tersembunyi di Magelang-Borobudur

Info Penting

Jam Operasional
7:00 - 17:00
Harga Tiket Masuk Wisata
IDR.10.000
Alamat
Jl. Magelang, Sumberrejo, Mendut, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56501

Hubungi Kami

Telpon : (+62) 081802775999
Email : jogjarentcar@hotmail.com

Peta
Route Perjalanan Yogyakarta Tour

Rental Mobil Ke Tempat Wisata di Candi Mendut

Rental Mobil di Tempat Wisata Candi Mendut

Fitur Video

/Info Rental Mobil
WISATA SEHARI | FULLDAY JOGJA TOUR
Program Wisata yang Banyak Dicari

Overview  Jogja Tour 

Jogja Tour, dapat dimulai dengan penjemputan di Airport Yogyakarta atau di Hotel anda menginap. Kemudian perjalanan langsung menuju Objek Wisata Kraton Yogyakarta, sebagai salah satu kerajaan Mataram yang dibangun pada tahun 1757 dan merupakan pusat kebudayaan Jawa serta terdapat banyak peninggalan bersejarah dari Raja Sri Sultan Hamengkubuwono I – IX. Kunjungan tujuan berikutnya ke Taman Sari, di mana salah satu tempat pemandian keluarga kerajaan dengan arsitektur yang unik di Yogyakarta.

Kunjungan berikutnya ke home industri batik / kampung  Batik, disini anda dapat berbelanja Batik khas Jogja atau melihat proses pembuatannya dan ke Kotagede sebagai pusat kerajinan Perak di Jogja. Setelah puas acara tour dilanjutkan menuju Pantai Parangtritis, yang merupakan pantai legendaris di Yogyakarta. Disini anda bisa rilex sambil menikmati keindahan pantai pada saat sunset.

Lokasi Keberangkatan Tour & Kembali

  • New Yogyakarta International Airport (NYIA)
  • Adisucipto International Airport (JOG)
  • Hotel Anda Menginap

Jam Keberangkatan

08:00 Pagi

Harga Sudah Termasuk

  • Tour Guide
  • Semua Tiket Masuk Wisata (Domestik/KITAS)
  • Transportasi A/C di Semua Destinasi

Harga Tidak Termasuk

  • Akomodasi Hotel, Flight Tiket, Meal
  • Optional Tour
  • Pengeluaran Pribadi
  • Tip untuk Tour Guide dan Driver
Program Tour / Itinerary
Tempat Wisata Terbaik di Kota Jogja

Destinasi 1 Kraton Yogyakarta

Jogja City Tour : Kraton Yogyakarta merupakan salah satu Pusat Kebudayaan Jawa yang masih dilestarikan sampai saat ini. Karaton Jogja adalah istana dimana sultan nyata yogyakarta (Sultan Hamengkubowono X) yang juga Gubernur DIY dan semua keluarga ini hidup dan tinggal disini. Dibangun pada 1757, di kelilingi oleh benteng dan disini Anda akan menemukan bentuk asli dari budaya Jawa kuno. Disamping itu di Kraton Jogja anda dapat mengenal berbagai perkembangan sejarah kemerdekaan Indonesia melalui peninggalan di Museum Sri Sultan Hamengkubowono IX.

Destinasi 2 Taman Sari / Water Castle

Jogja City Tour : Taman Sari adalah Istana Air yang Cantik yang Dibangun pada tahun 1758, itu digunakan untuk menjadi istana air yang sangat indah dan keindahan taman air ini menarik Sultan beserta Keluarga sebagai tempat istirahat dan rilex. Salah satu yang menarik di tempat ini terdapat istana bawah tanah dan sebuah Masjid. Disini pada saat masa perang perjuangan digunakan oleh tentara nasional sebagai tempat persembunyian. Disini Taman Sari banyak mempunyai cerita legenda yang menarik di ketahui dan cerita mengenai sejarah yang patut kita ketahui sebagai kecintaan kepada Tanah air Indonesia karena tempat ini mempunyai nilai sejarah perkembangan kemerdekaan Indonesia.

Destinasi 3 Belanja Batik dan Perak di Kotagede

Jogja City Tour : Perjalanan yang paling menyenangkan adalah berbelanja Batik Jogja. Batik Jogja mempunyai ciri khas yang unik dan mempunyai design yang menarik bila dibandingkan jenis batik di daerah lain di Indonesia. Tour di Yogyakarta ini anda dapat berbelanja dengan leluasa di kampung batik yang tidak jauh dari Kraton Jogja.

Disini terdapat berbagai home industri batik yang berupa kain batik tulis, baju batik, suvenir dan berbagai macam kreasi yang berbentuk batik yang tidak akan anda temukan di tempat lain. Untuk harga sangat murah apabila anda belanja di Toko Batik dan mempunyai kwalitas batik yang sangat bagus. Kampung batik adalah tempat paling ramai dikunjungi.

Setelah itu anda dapat berbelanja perhiasan dan kerajinan perak di Kotagede. Lokasi berada sekitar 20 menit dari kota Jogja, kotagede pusat kerajinan perak yang banyak dikunjungi karena keunikan hasil kerajinan ini.

Destinasi 4 Jalan Malioboro

Jogja City Tour : Jalan Malioboro bisa menjadi surga belanja souvenir dan barang kerajinan tangan yang paling menyenangkan. Berjalan di bahu jalan sambil tawar-menawar berbagai barang yang dijual oleh pedagang kaki lima, akan menjadi pengalaman spesial.

Berbagai souvenir buatan lokal seperti batik, hiasan rotan, perak, kerajinan bambu, wayang kulit, blangkon, miniatur kendaraan tradisional, aksesoris, hingga gantungan kunci, semua dapat ditemukan dengan mudah di Jalan Malioboro. Program wisata ke Malioboro sebagai Otional Tour setelah program Yogyakarta tour ini selesai.

Open chat
Salam! Silakan tinggalkan pesan Anda, Customer Service kami siap untuk membantu.
Powered by