Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta
Posted: 06 Mei 2016
written by: admin

Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta

Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta bisa menjadi favorit tambahan tempat wisata di yogyakarta. Banyak desa wisata di Yogyakarta yang dapat anda kunjungi. Desa wisata memiliki keunikan tersendiri dan setiap desa wisata memiliki khas yang berbeda diantara desa wisata-desa wisata lainnya. Baik dari sisi aktifitas seperti desa kerajinan tangan seperti di desa Manding antau melihat desa wisata dengan banyaknya banguan rumah Jawa kuno dan keunikan budaya masyarakat desa tersebut. Berikut review dari Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta.

1.Desa Wisata Bobung

Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta pertama adalah Desa Wisata Bobung. Lebih tepatnya dalah desa dusun Bobung Putat di Kecamatan Putat di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Di desa ini ada banyak pengrajin batik dengan bahan dasar dari kayu dan topeng batik. Desa wisata ini terletak di lereng pegunungan seribu atau lebih tepatnya sebuah lereng gunung api purba di Gunungkidul. Anda juga dapat belajar untuk membuat kayu batik di tempat ini dan hasil kerajinan tersebut bisa anda gunakan sebagai salah satu hiasan rumah anda. Kayu batik dan batik topeng desa ini sangat terkenal bahkan ada sebagian diekspor ke luar negeri. Desa ini terletak sekitar 30 kilometer sebelah timur kota Yogyakarta. Jika Anda ingin Anda bisa Gunungkidul pantai di transit di desa wisata ini sambil menikmati pemandangan alam pegunungan seribu atau Anda dapat pergi ke puncak gunung api purba yang menjadi salah satu tempat tujuan populer untuk saat ini. Di desa ini ada juga air terjun Banyunibo. Dinamakan Banyunibo, banyu berarti air dan Nibo berarti jatuh, sehingga Banyunibo berarti air jatuh.

2.Desa Wisata Brayut

Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta kedua adalah ke desa Brayut terletak di Kabupaten Sleman. Di desa ini kita bisa menikmati kehidupan masyarakat dan penduduk desa setempat. Menikmati pemandangan hijau dengan persawahan yang masih asri dan Anda juga bisa belajar membatik dengan masyarkat sekitar. Di desa ini sering digunakan untuk kegiatan outbond atau berkemah.

Baca : 9 Paket Wisata di Yogyakarta | Tour Sehari 

3.Kasongan

Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta ketiga adalah Kasongan ketiga terletak di Kabupaten Bantul. Di desa ini ada banyak tembikar dari tanah liat. Bagi Anda yang suka tembikar atau guci, Kasongan adalah tempat yang harus dikunjungi. Anda dapat memilih tembikar sesuai keinginan anda. Disini anda dapat belajar untuk membuat tembikar dan hasil kerajinan anda yang dapat anda bawa pulang.

4.Desa Wisata Giriloyo

Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta keempat adalah sebuah desa Giriloyo yang terletak di Kabupaten Bantul. Di desa ini ada banyak pengrajin batik. Di desa ini ada juga banyak showroom untuk memamerkan batik. batik yang dijual di desa ini terdiri berbagai macam motif batik. Dari harga lebih mahal namun mempunyai kualitas batik yang lebih halus dan motif yang langka. Kualitas batik juga lebih baik daripada batik yang dijual dipasaran. Bagi Anda penggemar Batik yang ingin membeli batik, desa ini adalah tempat yang tepat.

4.Desa Wisata Banyusumurup

Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta kelima adalah Desa Banyusumurup terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di distrik yang berdekatan sirkuit makam Imogiri raja-raja Mataram. Di desa ini ada banyak pengrajin warongko atau wadah keris. Bagi Anda yang suka keris Anda dapat memesan keris warongko sini.

5.Desa Wisata Manding

Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta keenam. Desa Manding yang terletak di Kabupaten Bantul. Di desa ini ada banyak pengrajin kulit. dari kulit yang menghasilkan berbagai macam produk sepatu, tas, ikat pinggang, dompet dan sebagainya. Tepat musim liburan selalu dipenuhi wisatawan yang ingin membeli produk dari kulit.
Demikian tinjauan tentang Mengunjungi Keunikan Desa Wisata di Yogyakarta. Untuk mencapai desa-desa wisata tersebut anda dapat menyewa mobil dengan sopir di yogyakarta. Harga sewa mobil murah anda dapat rental mobil mobil Avanza dari Harga 500 ribu sudah termasuk bensin dan sopir. Nikmati suasana pedesaan yang unik di Yogyakarta dengan rental mobil di Yogyakarta.

Silahkan Baca Artikel Terkait yang Menarik lainnya :

  1. Rental Mobil di Yogyakarta dengan MPV
  2. Airport Yogyakarta Gerbang Wisata di Jogja
  3. Panduan Tour Ke Tempat Wisata di Gunung Kidul
  4. Panduan Wisata untuk Tour di Yogyakarta

Write a Reply or Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kami Menerima Pembyaran dengan Menggunakan Kartu Kredit Anda