Waktu yang Tepat untuk Tour di Yogyakarta
Posted: 20 Juni 2016
written by: admin

Waktu yang Tepat untuk Tour di Yogyakarta

Waktu yang Tepat untuk Tour di Yogyakarta,  disini kami akan memberikan informasi kepada anda tentan kapan waktu yang tepat untuk tour di Yogyakarta dan demi kenyamanan anda   untuk menikmati jalan-jalan wisata di Yogyakarta atau di kota Jogja dan sekitarnya.Sebenarnya ada dua pilihan dalam menentukan waktu yang berlibur dan berwisata di Yogyakarta, yaitu ketika musim sepi (low season) dan musim ramai (high season).

 Low season berarti waktu disaat jumlah wisatawan yang sedikit dalam melakukan perjalanan menikmati wisata/tour di Yogyakarta. Pada saat  anak-anak sibuk dengan kegiatan sekolah dan orang tua yang sibuk dengan pekerjaan mereka, sehingga tidak ada traveller/wisatawan untuk  mengatur waktu untuk perjalanan wisata di yogyakarta. Pada saat low season adalah waktu yang tepat untuk tour di Yogyakarta.

High season atau peak season adalah pada saat di mana semua orang dan banyak orang menghabiskan waktunya yang sama untuk memilih tempat wisata di Yogyakarta sebagai tempat untuk berlibur di Yogyakarta. Sehingga pada saat itu jumlah wisatawan yang datang meningkat dengan waktu yang hampir bersamaan atau pada tanggal yang sama. Seperti pada saat liburan akhir semester, libur hari raya dan Long Weekend atau akhir minggu yang panjang termasuk salah satu liburan disaat highseason.

Baca : 9 Paket Wisata di Yogyakarta | Tour Sehari 

Kapan waktu yang tepat untuk tour di Yogyakarta dengan nyaman ? Pada saat high season atau pada saat low season ? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita akan bahas satu persatu keuntungan dan kekurangan pada musim-musim liburan tersebut.

Pada saat musim ramai atau High Season/Peak season, banyak wisatawan akan berbondong-bondong datang dan bertemu dalam perjalanan wisata dan tour ke Yogyakarta atau Jogja. Ini berarti pada saat itu jumlah pengunjung wisata di Yogyakarta atau di kota Jogja akan meningkat tajam. Dalam kondisi ini akan mengakibatkan beberapa konsekuensi. Konsekuensi pertama, pada sisi pemesanan kamar hotel di Yogyakarta akan banyak hotel berbintang penuh bahkan pemesanan kamar di homestay, losmen di Jogja.

Begitu juga jumlah wisatawan dalam menggunakan jasa rental mobil, juga mengalami peningkatan permintaan sewa mobil dengan sopir. Tempat usaha sewa mobil atau rental mobil akan banyak dipesan oleh wisatawan yang akan berlibur di Yogyakarta. Pada saat highseason, banyak wisatawan berusaha memesan sewa mobil di yogyakarta jauh-jauh hari sebelumnya. Kami sarankan untuk anda yang ingin berlibur di pada saat high season, kami sarankan anda dapat memesan sewa mobil di Yogyakarta setidaknya 1 bulan sebelum tanggal pemakaian. Pilih jenis mobil yang cukup dan sesuai dengan jumlah anggota keluarga anda. Misalkan apabila anda pergi berlibur berdua dengan pasangan anda. Anda dapat memesan Toyota Avanza atau Toyota Innova dengan harga murah dan terjanggkau. Apabila anda pergi bersama seluruh anggota keluarga sekitar 10-15 orang lebih baik anda memesan Isuzu ELF atau Toyota Hiace Commuter yang sesuai dengan kapasitas jumlah orang. Dan pastikan juga anda telah memesan juga tiket pesawat dan  hotel tempat anda menginap selama berlibur atau tour di Yogyakarta.

Begitu juga semua tempat wisata dipenuhi oleh rombongan wisatawan. Banyak jalan-jalan raya di kota Jogja dan seluruh jalan di Yogyakarta akan macet karena pengguna jalan meningkat. Pasti kondisi tidak nyaman untuk berlibur dan berwisata di Yogyakarta selama musim ramai (highseason). Lalu lintas akan membuat waktu kita habis di perjalanan. Jadi, ketika musim ramai bukan waktunya tepat Saat ini di Yogyakarta perjalanan dengan nyaman.Otomatis dalam kondisi tersebut juga hukum ekonomi berlaku bahwa banyak permintaan akan berpengaruh dengan kenaikan harga untuk penyewaan harga rental mobil atau sewa mobil di Yogyakarta, bahkan untuk harga tiket semua maskapai penerbangan dari/ke Yogyakarta, termasuk semua hotel di kota Jogja khususnya hotel berbintang seperti di hotel hyatt regency, sheraton hotel atau hotel-hotel yang berada di kawasan tempat wisata seperti disekitar Jalan Malioboro, Candi Borobudur atau bahkan hotel disekitar Airport di Yogyakarta.

Baca : Spot Menarik Jalan Malioboro di Kota Jogja

Pilihan Waktu yang Tepat untuk Tour di Yogyakarta adalah pada saat Low Season, dimana tidak begitu banyak pengunjung atau wisatawan yang sedang berlibur dan berwisata di Yogyakarta. Jumlah kamar hotel yang banyak kosong dan permintaan pemesanan sewa mobil di Jogja yang sedikit berkurang yang berarti anda akan mendapatkan harga murah, normal dan terjangkau serta bebas memilih sesuai isi kantong dompet anda. Anda juga akan menemukan kenyamanan dalam perjalanan tour di Yogyakarta dengan  jumlah pengguna jalan juga berkurang, membuat perjalanan Anda lebih efisien. Rekomendasi dari kami adalah low season saat yang tepat saat ini di Yogyakarta perjalanan dengan nyaman. Alasan selain murah kita juga bebas untuk menikmati tempat wisata di Yogyakarta atau  Tour di Yogyakarta.Seperti lebih nyaman untuk menikmati keindahan tour di candi borobudur pada saat sunrise atau kita bisa bebas dan leluasa mandi di pantai Indrayanti di Gunungkidul sambil menikmati sunset yang indah.

Namun, kadang-kadang kita tidak punya waktu pada saat musim Low Season karena kami memiliki berbagai kesibukan bekerja. Untuk pilihan tersebut ada ditangan anda untuk memilihnya antara musim sepi/low season dan musim ramai/highseason, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.  Semoga isi blog ini tentang Waktu yang Tepat untuk Tour di Yogyakarta dapat bermanfaat buat anda dalam pertimbangan berlibur di Yogyakarta. #waktuyangtepatuntuktourdiyogyakarta #tourdiyogyakarta #wisatadiyogyakarta #jogja #yogyakarta #sewamobildiyogyakarta #jogjarentcar #yogyakartatour

Silahkan baca Artikel Terkait yang Menarik  : Panduan wisata untuk tour di Yogyakarta

atau artikel yang satu ini : Airport Yogyakarta Gerbang Wisata di Jogja

 

Write a Reply or Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kami Menerima Pembyaran dengan Menggunakan Kartu Kredit Anda