aktifitas outdoor di borobudur tour
Posted: 12 Juni 2016
written by: admin

Aktifitas Outdoor di Borobudur Tour

Aktifitas Outdoor di Borobudur  Tour  ternyata banyak sekali yang bisa dinikmati, selain melihat kemegahan dan keindahan tempat wisata di candi Borobudur yang merupakan candi terbesar agama Budha yang dibangun pada abad ke-9 pada masa kejayaan dinasti Syailendra. Padahal di sekitar Borobudur memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan Candi Borobudur, seperti menikmati keindahan alam sungai oya dengan arung jeram, outbond dan bersepeda. Semua Aktifitas Outdoor di Borobudur Tour  bisa kita nikmati dengan harga terjangkau.

Baca : 9 Paket Wisata di Yogyakarta | Tour Sehari 

Di sini kita membahas satu persatu perjalanan Aktifitas Outdoor di Borobudur  Tour. Sejauh ini kita hanya tahu Candi Borobudur hanya saja, padahal sebenarnya di Borobudur memiliki potensi wisata yang menarik yang perlu kita ketahui dan tidak kalah menariknya dengan Candi Borobudur.

1. Rafting di Sungai Oya

Aktifitas Outdoor di Borobudur  Tour  yang pertama adalah Rafting di sungai Oya. Aktifitas Outdoor ini termasuk perjalanan tour yang dapat memicu naik hormon adrenalin anda. Dibutuhkan keberanian untuk menikmati perjalanan tour  ini.

Tapi jangan khawatir, bahkan jika Anda tidak bisa berenang Anda masih memiliki kesempatan untuk menikmati tempat wisata yang satu ini. Hal ini karena setiap pengunjung yang mengikuti arung jeram akan diberikan peralatan keselamatan standar. Dalam perjalanan tour di Rafting di Sungai Oya ini, anda dapat menikmati keindahan sungai oya yang air sungai yang cukup deras, tebing sungai yang hijau dengan hutan yang lebat serta melihat persawahan disamping sungai yang indah di lihat mata selama menyusuri sungai oya ini. Aktifitas Outdoor di Borobudur  Tour  dengan rafting sungai oya, hanya berjarak sekitar 5 KM dari Borobudur atau 5 menit dengan menggunakan sewa mobil dari candi borobudur.

2.Outbound

Aktifitas Outdoor di Borobudur Tour yang kedua andalah aktifitas outbound. Selain rafting kawasan candi Borobudur juga sangat cocok untuk kegiatan outbound. Outbond sangat penting untuk melatih kerjasama. Ada banyak tempat untuk kegiatan ini selain melakukan arung jeram. Dan banyak juga jasa layanan kegiatan outbound di Borobudur yang menggabungkan aktifitas rafting dan outbound menjadi salah satu rangkaian aktifitas yang banyak diminati oleh wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta.

3. Berkemah

Aktifitas Outdoor di Borobudur  Tour  yang ketiga adalah berkemah di bukit Rejo yang berada di sebelah candi Borobudur.Biasanya digunakan kegiatan berkemah. Di daerah Candi Borobudur ada banyak tempat untuk berkemah dan di bukit rejo ini salah satu tempat terbaik untuk kegiatan berkemah. Pada musim liburan sekolah tempat ini banyak didirikan tenda-tenda anak sekolah yang sedang melakukan kegiatan pramuka.

4. Bersepeda

Aktifitas Outdoor di Borobudur  Tour  yang keempat adalah bersepeda atau bersepeda. Jangan khawatir, Anda tidak menetapkan perlu membawa sepeda dari rumah, semua sepeda sudah tersedia di lokasi wisata. Bersepeda adalah salah satu kesenangan dari bepergian aktivitas. Anda bisa melihat keindahan dan suasana asri pedesaan di sekitar candi Borobudur dan persawahan padi dan pertanian yang subur serta aktifitas penduduk lokal yang ramah menyapa anda. Suasana pedesaan di candi Borobudur ini, tidak akan anda temukan ditemukan ditempat lain.

5.Golf di Borobudur Internasional Golf Club

Aktifitas Outdoor di Borobudur  Tour  yang kelima adalah bermain golf di Borobudur Internasional Golf club di kota Magelang. Atau berada sekitar 20 menit dari candi Borobudur dengan menggunakan jasa sewa mobil. Lapangan golf ini mempunyai 18 holes yang mempunyai pemandangan yang indah di lereng Gunung Tidar dengan udara yang sejuk. Disamping itu harga green fee yang murah yang hanya 350ribu untuk weekday atau Rp.600ribu untuk weekend.

Bagaimana cara untuk mencapai ke tempat ini? Caranya sangat mudah dengan biaya yang sangat terjangkau.

Yang pertama Anda dapat menggunakan bus umum. Untuk menggunakan sarana transportasi bus , Anda harus terlebih dahulu menuju terminal Jombor atau Giwangan Yogyakarta ke Borobudur kemudian mencari keberangkatan bus jurusan Borobudur. Tarif sangat terjangkau hanya 15 ribu rupiah. Tapi perjalanan dengan menggunakan transportasi bus ini kurang disukai karena lebih lambat dan kurang nyaman.

Yang kedua Anda dapat menggunakan transportasi bus DAMRI dari bandara Adisucipto Airport di Jogja. Pilihan transportasi ini dikhususkan bagi anda penumpang pesawat terbang yang sudah mendarat dari Airport Yogyakarta. Tarif murah dengan menggunakan transportasi bus DAMRI  dari bandara udara/airport Jogja yang hanya 50 ribu rupiah.

Yang keempat Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil di yogyakarta. Anda akan dijemput di setiap lokasi kedatangan Anda di Yogyakarta. Apakah di bandara airport Jogja, stasiun tugu Jogja atau terminal bus Giwangan. Atau bahkan di Hotel anda menginap di Malioboro atau hotel berbintang di Yogyakarta. Fasilitas pick up dan drop off adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh rental mobil di Yogyakarta. Biasanya mereka juga menyediakan jasa rental mobil dengan sopir dan sudah termasuk bensin dengan harga murah di Jogja.

Menggunakan Sewa Mobil di Yogyakarta dari sisi harga memng agak  sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan menggunakan bus umum, tetapi mengingat kenyamanan tertinggi dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Anda cukup menghubungi via telpon atau email ke JOGJARENTCAR.COM. Dan dapat memesan layanan rental mobil dari yogyakarta ke Borobudur.

Silahkan Baca Artikel Terkait yang Menarik lainnya :

  1. Rental Mobil di Yogyakarta dengan MPV
  2. Airport Yogyakarta Gerbang Wisata di Jogja
  3. Panduan Tour Ke Tempat Wisata di Gunung Kidul
  4. Panduan Wisata untuk Tour di Yogyakarta

Write a Reply or Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kami Menerima Pembyaran dengan Menggunakan Kartu Kredit Anda