Fullday Transit di Airport Yogyakarta Tour ke Borobudur - Prambanan
Posted: 01 April 2016
written by: admin

Fullday Transit di Airport Yogyakarta Tour ke Borobudur

Airport Yogyakarta Tour ke Borobudur  dan Yogyakarta menjadi salah satu berita yang menarik mengenai keindahan tempat wisata Yogyakarta diposting Sosial Media di Singapore membuat daya tarik kami untuk mengunjungi Yogyakarta khususnya melihat Candi Borobudur. Kebutulan kami sedang Bulan Madu di Pulau Bali dan ingin sekali melihat kemegahan candi Borobudur di Yogyakarta.

Informasi penting Tour Guide di Jogja, Silahkan baca Artikel penting ini : Panduan Wisata untuk Tour di Yogyakarta

Kemudian kami berdua langsung berangkat ke Yogyakarta dari Airport Ngurah Rai- Denpasar Bali. Harga tiket pesawat yang murah dengan mendapatkan harga promo seharga Rp.350.000/orang dengan menggunakan Lion Air.  Kami berdua berangkat pagi jam 07:00 waktu Bali dan tiba di Adisucipto Airport Jogja pukul 07:00 waktu setempat. Perbedaan waktu di Bali dan Yogyakarta 1 Jam  lebih cepat. Setibanya di Airport Yogyakarta kami dijemput oleh sopir kami yang kami pesan melalui website dan booking online di JOGJARENTCAR.COM beberapa hari sebelum kami mendarat untuk program Yogyakarta Tour. Kami memesan rental mobil Innova di Jogja di tempat persewaan mobil dengan sopir berbahasa inggris, hanya seharga Rp.600.000 per hari sudah termasuk sewa mobil, sopir berbahasa inggris dan bensin.

Kesan pertama di untuk progam Fullday Transit di Airport Yogyakarta Tour ke Borobudur, sangatlah mengesankan dengan bertemu Sopir yang ramah di Airport Jogja dan sopir dapat berbicara bahasa inggris dengan sangat baik yang memudahkan kami berkomunikasi serta saling bertanya mengenai wisata, budaya dan nama tempat di Yogyakarta. Dan itu sangat menyenangkan kami berdua. Perjalanan Airport Yogyakarta Tour ke Borobudur  dan Yogyakarta langsung menuju ke Candi Borobudur dari Airport Yogyakarta. Perjalanan Yogyakarta Tour dengan menggunakan sewa mobil ini dapat ditempuh kurang lebih 1 Jam 30 menit.

Baca : 9 Paket Wisata di Yogyakarta | Tour Sehari 

Dalam perjalanan kami menuju candi Borobudur kami sempat berhenti untuk makan pagi terlebih dahulu, kerena dari Bali kami belum sempat makan pagi. Sopir kami menyarankan untuk mencoba makan pagi dengan soto ayam. Nama Soto Ayam Kadipiro, yang sangat ramai di warung tersebut dan ternyata setelah kami mencicipi  masakan ini, sangat enak segar dan sangat membantu kami memberikan energi di pagi hari dalam perjalanan wisata di Yogyakarta.

Airport Yogyakarta Tour ke Borobudur  dan Yogyakarta dan Setibanya di Candi Borobudur, kami melihat tempat wisata ini sangat bersih dan terawat dengan baik. Salah satu candi terbesar di dunia dan salah satu warisan budaya dunia atau Heritage sites yang UNESCO tetapkan ke Candi Borobudur ini. Cerita tentang candi Borobudur dari teman-teman kami memang benar kalau candi ini seperti gunung dan megah yang terbuat dari batuan Vulkanik. Dan mimpi kami sudah menjadi kenyataaan bisa melihat dan mengunjungi candi terbesar di dunia ini. Candi Borobudur diketemukan oleh Sir Raffles, pada waktu itu sebagai Gubernur Jendral Inggris pada tahun 1814. Candi ini dibangun terdiri dari 3 tingkatan yang juga sebagai simbol tingkatan derajat manusia. # tingkatan tersebut adalah

1.Khamadatu = Tingkat paling Bawah yang masih dikuasai oleh hasrat dan nafsu.

2. Rupadhatu = Tingkat menengah, atau Dunia rupa atau manusia yang sudah bisa meninggalkan nafsu

3. Arupadhatu = Tanpa Rupa, manusai yang telah bebas meningkalkan ikatan kehidupan dunia dan hanya memikirkan kehidupan di akhirat.

Baca : Spot Menarik Jalan Malioboro di Kota Jogja

Candi Borobudur juga memiliki 72 Stupa dan 504 Patung Budha dengan berbagai macam bentuk dan dikelilingi oleh Relief yang setiap tingkatan candi ini. Memang candi ini memiliki daya tarik yang kuat yang menarik untuk dipelajari. Candi Borobudur juga dikelilingi  beberapa gunung, seperti gunung merapi dan gugusan pegunungan seribu dan Gunung Menoreh.

Biaya yang harus dikeluarkan di candi Borobudur

Setelah puas melihat kemegahan candi Borobudur, acara Transit Airport Yogyakarta Tour ke Borobudur  dan Yogyakarta dilanjutkan makan siang untuk istirahat untuk makan siang di Sekar Kedaton, Mungkid kota Magelang.

Kemudian dari Candi Borobudur langsung menuju ke Candi Prambanan. Perjalanan sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan. Selama perjalanan kami bisa melihat dari dekat mengenai gaya hidup penduduk lokal yang masih mengandalkan bertani, melihat pertanian padi yang indah, orang-orang melakukan aktifitas bertani di sawah.

Setibanya di Candi Prambanan, salah satu candi terindah agama Hindu yang terbesar di Asia Tenggara. Terletak di perbatasan Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dibangun pada masa kejayaan Dinasti Sanjaya dan diselesaikan pembangunanya oleh dinasti Rakai Pikatan pada abad 9.

Candi  ini mempunyai 3 candi besar, yaitu :

Perkiraan biaya pengeluaran di Candi Prambanan

Setelah  selesai dari Candi Prambanan, langsung menuju ke Bandara Udara Adisucipto Airport Yogyakarta. Itulah Airport Yogyakarta Tour ke Borobudur  dan Yogyakarta telah selesai dan kami melanjutkan perjalanan kembali ke Bali.

Artikel yang juga sangat penting anda baca : Airport Yogyakarta Gerbang Wisata di Jogja

Silahkan Baca Artikel Terkait yang Menarik lainnya :

  1. Rental Mobil di Yogyakarta dengan MPV
  2. Panduan Tour Ke Tempat Wisata di Gunung Kidul

 

Write a Reply or Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kami Menerima Pembyaran dengan Menggunakan Kartu Kredit Anda